PT. TRANS CORP

Hasil gambar untuk trans corp
PT. TRANS CORP
(BADAN USAHA MILIK SWASTA)
By : Kemal Redivo

Didirikan : Pada 1 Agustus 1996 sebagai Para Inti Investindo

Diubah : Pada 15 Desember sebagai Trans Corp oleh Chairul Tanjung 

Jenis Usaha : Korperasi 

Slogan : Milik Kita Bersama (Trans TV)

Perkembangan dari awal :

Dimulai dari perusahaan bernama PT Para Inti Investindo. Unit usaha Para Group ini pada awalnya memang fokus di bidang media, gaya hidup, dan bisnis hiburan.

Mulai mengudara pada 10 November 2001, Trans TV menjadi unit bisnis pertama Trans Corp. Untuk mengudara pertama kali, perusahaan ini membangun stasiun reli di Bandung dan Jakarta.
Hasil gambar untuk logo trans tv
Setelah berkembang cukup besar dan menguasai industri TV nasional, Trans Corp kemudian berekspansi dengan membeli 49% saham TV7 pada awal Agustus 2006. Stasiun televisi yang sebelumnya dikuasai penuh oleh Grup Kompas Gramedia ini kemudian berubah nama menjadi Trans7.
Hasil gambar untuk trans 7
Dengan membeli TV7, Trans Corp berusaha mengonsolidasikan dua perusahaan televisi itu sehingga semakin eksis dan mampu bersaing di industri televisi nasional. Apalagi sebagai televisi yang baru berumur enam tahun, saat itu Trans TV harus melawan dominasi televisi yang sudah lahir dan besar lebih dahulu, seperti RCTI, SCTV, dan Indosiar.

Untuk melengkapi bisnis hiburan, Trans Corp kemudian berkerja sama dengan Kalla Group membangun Trans Studio di Makassar. Resmi beroperasi pada 9 September 2009, wahana rekreasi dan permainan dalam ruangan atau indoor ini diresmikan oleh Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia saat itu yang juga pemilik Kalla Group.

Hasil gambar untuk trans studio makassar

Dengan nama Trans Studio Theme Park, wahana ini berlokasi di kawasan Tanjung Bunga, dekat Pantai Losari, Makassar. Studio ini memiliki lahan 24 hektar lebarnya.

Chairul membangun wahana ini karena terinspirasi Disneyland dan Universal Studio di Amerika Serikat. Dana membangun Trans Studio ini lebih dari Rp 1 triliun.

Setelah sukses di Makassar, Trans Corp berekspansi ke Jawa. Kali ini, Bandung yang menjadi pilihan lokasi Trans Studio yang kedua.
Hasil gambar untuk trans studio bandung

Trans Corp juga merambah bisnis makanan dan minuman yaitu :
  •  PT Trans Coffee : The Coffee Bean & Tea Leaf 
  • PT Naryadelta Prarthana Baskin Robbins
  • PT Trans Burger : Wendys
Di bisnis lifestyle dan jasa perjalanan, Trans memiliki :
  • PT Anta Express Tour & Travel 
  • PT Trans Fashion, yang membawa merek terkenal ke Indonesia contohnya : Prada, Miu Miu, Tod’s, Aigner, Brioni, Celio, Hugo Boss, Jimmy Choo, dan Mango.
Dengan kesuksesannya itu, CT mendapat julukan "The Rising Star". Pada 2010, majalah Forbes pertama kali menobatkannya sebagai salah satu orang terkaya dunia yang berasal dari Indonesia. Forbes menyatakan bahwa CT berada di urutan ke 937 dunia dengan total kekayaan US$ 1 miliar.

Tahun 2011, Forbes kembali menempatkan CT di peringkat ke-11 orang terkaya di Indonesia. Menurut majalah itu, total kekayaan CT mencapai US$ 2,1 miliar.

Daftar Pustaka :

  • https://www.kaskus.co.id/ (Isi)
  • https://id.wikipedia.org/ (Isi) & (Logo Trans Corp)
  • http://master-logo.blogspot.co.id/ (Logo Trans TV)
  • https://tsm-makassar.com/ (Gambar Trans Studio Makassar)
  • http://www.angkutkoper.com/ (Gambar Trans Studio Bandung)
  • https://cutteristic.com/ (Logo Trans 7)
  • Contoh blog teman teman

Komentar

  1. Wow, sekali lagi ananda Divo membantu saya dengan menambah wawasan saya mengenai channel saingan Ind*siar yaitu PT. Trans. Terima Kasih sekali lagi ananda Divo. Semoga sehat selalu dan mendapat pahala sebesar-besarnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Taruna Jaya Mandiri (Perusahaan Komanditer) - Elena

PT. Nestlé Indonesia -Aza

HANOI CITY (FAIZA D)