HANOI CITY (FAIZA D)

 HANOI CITY, VIETNAM

(oleh : Faiza Dwinov)

Halooo..!!

Nama saya Faiza Dwinov panggil saja Faiza, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya pergi ke Ibu kota dari negara Vietnam yaitu Hanoi city.



Ya! perjalanan kali ini saya pergi ke Vietnam selama 3 hari 2 malam. Dari Jakarta saya menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 7 pagi dari Bandara Soekarno-Hatta dan saya tiba di Noi Bai International Airport , Vietnam pada pukul 10 pagi karena tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Vietnam.

DAY : 1

Setelah dari bandara saya lansung pergi ke hotel untuk cek in. Nama hotel yang saya tinggali selama 3 hari ini adalah hotel Mercure.


Hasil gambar untuk mercure hotel di hanoi city

Setelah cek in ke hotel, saya langsung mencari makan siang di tempat semacam warteg yang terdapat di Hanoi. Lalu saya langsung berkunjung ke Danau Hoàn Kiếm. Danau Hoàn Kiếm atau bisa di sebut dengan danau pedang adalah salah satu tempat yang indah. Di danau tersebut terdapat sebuah pulau kecil dan terdapat menara yang di sebut Turtle Tower.



Setelah dari danau Hoan Kiem, saya pergi ke temple of literature. Tempat ini tidak jauh dari danau Hoan Kiem. Temple of literature ada universitas pertama di Vietnam.Temple ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Setelah itu saya langsung balik ke hotel yang saya tinggali untuk beristirahat.



DAY : 2

Hari kedua di Hanoi saya berniat untuk pergi ke West Lake. West lake merupakan danau air tawar terbesar di Hanoi dan di sekeliling West lake terdapat taman, hotel, restaurant, pusat entertaiment.



Setelah itu, saya pergi ke Pagoda Tran Qouc. Pagoda Tran Quoc ini terletak di sebuah pulau kecil di bagian selatan West lake. Pulau tersebut bernama Kim Ngu yang berarti 'golden fish' atau 'ikan emas'.



Setelah dari West Lake, saya pergi ke Vietnam Museum of Ethnology. Luas museum ini sekitar 1,3 hektar. Museum ini adalah museum tentang suku dan bangsa Vietnam. Museum ini bisa di kunjungi setiap hari kecuali hari senin dari jam 8:30 pagi sampai jam 5:30 sore.


Lalu saya pergi mencari makan di sekitar hotel dan balik ke hotel untuk beristirahat.


DAY : 3
Di hari ke tiga, saya berkunjung ke Hanoi Opera House tetapi saya tidak masuk ke dalamnya. Selain itu, Hanoi Opera House ini adalah Opera House terbesar di Vietnam. Opera House digunakan untuk pertunjukkan ragam seni panggung klasik yang khas di Vietnam. 
Hasil gambar untuk opera house hanoi


Setelah berkunjung ke Hanoi Opera House, saya berkunjung ke Vietnamese Women's Museum. Tempat ini adalah pameran dan tujuan nya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang sejarah dan warisan budaya perempuan Vietnam.
Hasil gambar untuk Vietnamese Women’s Museum

 Setelah itu, saya balik ke hotel untuk cek out dan pergi ke bandara Noi Bai untuk balik ke Jakarta.



Hasil gambar untuk bandara noi bai


Sekian dari saya tentang pengalaman saya pergi ke Hanoi City. Terima Kasih telah membaca!










SUMBER PUSTAKA:
- https://www.google.co.id/search?q=mercure+hotel+di+hanoi+city&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj_jcOS6NPVAhWGuI8KHcoZB2IQ_AUICygC&biw=1366&bih=662#imgrc=FMsYJzqn8sPFiM:

http://www.wisatavietnam.net/blog/vietnam/destinasi/8-objek-wisata-di-hanoi.html




https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f3/Dan_toc_hoc_1.jpg 

-https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjgj5r_-tbVAhXEYo8KHbuXCSwQjRwIBw&url=https%3A%2F%2Fwww.vietnamonline.com%2Fattraction%2Fhanoi-opera-house.html&psig=AFQjCNGMle3HTCLzG9UDfYZ53wIbB0M-Vg&ust=1502808209935553

-https://www.google.co.id/search?
q=bandara+noi+bai&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjQtNqz_9bVAhVJRY8KHfAFC4gQ_AUIDCgD&biw=1366&bih=662#imgrc=PCblPzZI11s5CM:

-https://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/Vietnamese_Women%25E2%2580%2599s_Museum&prev=search

-http://www.idtempatwisata.com/2016/04/9-tempat-wisata-di-hanoi-vietnam-yang.html




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Taruna Jaya Mandiri (Perusahaan Komanditer) - Elena

PT. Nestlé Indonesia -Aza