Berlibur Ke Chiang Mai

Berlibur Ke Chiang Mai (Tahailand)

Dibuat oleh: Diego Armando Adiguno/6

Halo, nama saya Diego pada kesempatan kali ini saya ingin bercerita tentang perjalanan saya berlibur dari Jakarta sampai ke kota Chiang Mai. Selama 4 hari 3 malam pada tanggal 30 Agustus Sampai
1 September 2016 yang lalu.

Chian Mai adalah kota yang berada di Thailand. Chiang Mai juga kota terbesar ke-2 di Thailand dan kota terbesar di Thailand utara. Chiang Mai juga merupakan ibu kota dari Provinsi Chiang Mai. Chiang Mai di lintasi oleh Sungai Ping.

30 Agustus-31 Agustus(Hari pertama+Hari Kedua)
Hari ini waktu nya saya pergi ke Thailand saya berangkat dari rumah menuju Bandara Soekarno-Hatta pukul 6.00 WIB. Sesampainya di sana saya langsung menuju ke pesawat saya pergi ke Thailand dengan maskapai Collistor. Pada pukul 9.30 saya tiba di Bandara Suvarnabhumi Bangkok,Thailand. Sesampainya di sana saya mencari makanan di bandara. Setelah saya makan saya melanjutkan pejalanan saya menuju kota Chiang Mai. Saya harus transit terlebih dahulu di kota Bangkok menuju kota Chiang Mai dengan kereta api. Saya berangkat dari Bangkok pukul 11.00 siang dan sampai disana pukul 11.00. Saya bermalam di kereta karena perjalanan dari Bangkok menuju Chiang Mai bisa menepuh waktu 12 sampai 15 jam. Setelah sampai di Chiang Mai saya langsung pergi menuju ke hotel untuk beristirahat. Karena saya orang kaya saya menginap di hotel bintang 5 yaitu hotel 137 Pillars House.

Hasil gambar untuk 137 Pillars House di chiang mai

Di hotel saya beristirahat dan saat malam saya bangun dan pergi keluar unuk mencari tempat untuk berbelanja dan makan. Dan saya memutuskan untuk pergi ke Promenada Chiang Mai. Disana saya makan dan berbelanja berbagai baju utuk oleh oleh. Setelh itu saya kembali ke hotel.

Hasil gambar untuk promenada chiang mai

1 September- 2 September(Hari Ketiga+Hari keempat)
Hari ini hari terakhir saya di Chiang Mai. Kegiatan pertama saya hari ini adalah sarapan ssetelah saya sarapan saya pergi ke kuil termegah dan tertinggi di chiang mai yaitu Doi Suthep. Berbentuk seperti candi tetapi warnanya silver dan emas

Hasil gambar untuk kuil doi suthep
setelah dari kuil itu saya melanjutkan perjalanan untuk mencari makan siang. Menu makan siang saya hari ini adalah makanan khas Chiang Mai yaitu Khao Soi yaitu semangkuk mie yang disiram oleh kuah santan mirip seperti kari tetapi tidak terlalu kental

Khao Soi with crispy chicken

setelah makan siang saya pergi ke stasiun kereta untuk ke kota bangkok. Sesampainya di bangkok saya pergi ke Bandara  Suvarnabhumi dan kembali ke Jakarta