Da Nang City, Vietnam

Wisata ke Da Nang City, Vietnam
Khaliza Amelia 8C/12

Halo. Nama saya Khaliza, dan pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman wisata ke Da Nang City yang terletak di Vietnam. Đà Nẵng merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Vietnam.Tempat wisata di kota ini jumlahnya cukup banyak dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kota ini terletak di bagian timur, tepatnya di region South Central Coast. Saya dan keluarga saya akan berada di Da Nang City, Vietnam selama 5 hari 4 malam.


Sumber : https://www.365travel.asia/day-tours/vietnam/da-nang-day-tours/half-day-city-tour

Day 1
Pada sekitar pukul tujuh pagi, saya dan keluarga saya berangkat dari Jakarta ke Vietnam atau dari bandara Soekarno-Hatta menuju ke Bandar Udara Internasional DaNang menggunakan pesawat terbang. Perjalanan dari Jakarta ke Da Nang memakan waktu sekitar 6 jam 15 menit dengan satu kali perhentian atau lebih. 

Saya dan keluarga sampai di Bandar Udara Internasional DaNang pada sekitar pukul dua siang dan segera mencari hotel untuk menginap. Saya dan keluarga saya telah memutuskan untuk menginap di hotel Grand Mercure Danang. Kami beristirahat di hotel kira-kira sekitar tiga jam karena lelah dengan perjalanan yang telah kami tempuh.



Sumber : http://grandviettour.com/hotel/grand-mercure-danang-hotel.aspx


Pada sekitar pukul empat sore, kami pergi keluar menuju ke Happy Heart Cafe untuk makan sore mengisi perut kami yang lapar. Setelah dari Happy Heart Cafe, kami kembali ke hotel dan beristirahat untuk hari esok.


Day 2
Pada hari kedua, pada pagi hari setelah sarapan, kami pergi ke Mi Son. Mi Son adalah sekumpulan reruntuhan candi Hindu yang dibangun pada abad ke-4 hingga ke-14 Masehi oleh para raja dari kerajaan Champa.
Sumber : https://id.pinterest.com/pin/417286721705755337/?lp=true

Kompleks candi ini dibangun untuk pemujaan dewa Siwa, yang dikenali dengan banyak nama namun salah satunya adalah "Bhadreswara". Mi Son terletak di desa Duy Phú, distrik Duy Xuyên in Provinsi Quang Nam di Vietnam Tengah, Vietnam, 69 km baratdaya kota Da Nang, dan sekitar 10 km dari kota bersejarah Tra Kieu. Cukup banyak bangunan yang rusak di Mi Son akibat pengeboman oleh Amerika Serikat dalam Perang Vietnam.


Setelah dari Mi Son, hari sudah hampir sore sehingga kami pergi makan siang sekaligus makan sore di Aspara Restaurant yang terkenal karena makanannya yang rasanya lezat dan tempatnya yang bagus. Setelah selesai makan dari Aspara Restaurant, kami pergi membeli suvenir dan oleh-oleh untuk para kerabat di Da Nang Souvenirs & Cafe.

Sumber : https://www.justgola.com/a/danang-souvenirs-cafe-1978051991



Setelah puas di Da Nang Souvenirs & Cafe, kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan beristirahat untuk mempersiapkan hari esok.



Day 3
Pada hari ke-3 liburan di Vietnam, kami berencana untuk pergi ke pantai pada sore harinya. Oleh karena itu, pada pagi hari, kami bangun agak telat karena kelelahan dengan perjalanan kemarin sehingga kami hampir telat sarapan. Usai sarapan, kami hanya beristirahat di hotel dan berbelanja di Han Market yang menjual berbagai macam aksesoris dan baju kaus atau yang lainnya.
Sumber : http://www.vietnam-guide.com/da-nang/shopping/han-market.htm

Kami selesai berbelanja di Han Market dan makan siang sekitar pukul sebelas pagi. Kemudian pada pukul satu siang, kami berangkat menuju Non Nuoc Beach dan sampai disana sekitar pukul empat sore. Non Nuoc Beach merupakan salah satu pantai yang terkenal di Da Nang karena pantainya yang sangat indah dan cocok dijadikan tempat untuk sekedar releks atau semacamnya.

Sumber : https://www.danang.co/places/non-nuoc-beach/

Day 4
Pada hari ke-4, kami ingin mengunjungi banyak tempat wisata yang belum kami kunjungi dikarenakan besok adalah hari terakhir. Oleh karena itu, pada pukul 08.00 pagi, kami sudah berangkat menuju Pegunungan Marmer. Pegunungan Marmer merupakan kelompok lima pegunungan kapur yang ada di Ngu Hanh Son Ward. Ada beberapa tempat suci agama Buddha yang bisa ditemukan saat berada di pegunungan ini sehingga dapat membuat Pegunungan Marmer menjadi lokasi wisata favorit bagi orang-orang yang suka berpetualang.
Sumber : http://cygnuscool.blogspot.co.id/2013/06/10-tempat-wisata-di-vietnam-paling-indah.html

Kami selesai menjelajahi Pegunungan Marmer pada tepat pukul 1 siang, oleh karena itu, kami segera mencari restoran terdekat untuk makan siang. Kami berada di restoran cukup lama karena kami juga ingin beristirahat di restoran tersebut. Setelah dari restoran, kami berangkat menuju Ba Na Na Hills. Di Ba Na Na Hills, kami mencoba rasanya naik kereta gantung dan juga bersenang-senang selama berada disana. 
Sumber : http://vietcetera.com/visiting-ba-na-hills-in-danang-vietnam/

Day 5
Karena hari ini merupakan hari ke-5 atau hari terakhir kami berada di Vietnam, kami tidak ingin melakukan terlalu banyak kegiatan dikarenakan pada pukul delapan malam nanti, kami akan segera pulang ke Jakarta. Pada pagi hari sekali, kami check-out dari hotel dan kemudian berangkat menuju Museum of Cham Sculpture dan tiba disana pada pukul 12.00 siang. Di museum ini, terdapat banyak patung-patung ukir yang sangat unik dan indah. Museum of Cham Sclupture sudah dua kali di perbesar areanya. 
Sumber : https://www.alotrip.com/guide-vietnam-attractions/museum-of-cham-sculpture

Kami selesai menjelajahi isi Museum of Cham Sculpture pada tepat pukul dua siang. Setelah itu, kami memutuskan untuk makan siang di sebuah restoran yang bernama Tam's Pub and Surf Shop. Di restoran tersebut terkenal dengan burger atau junk foodnya yang enak dan lezat. Setelah dari restoran, kami pergi membeli oleh-oleh lagi untuk teman-teman. Kemudian, kami segera menuju Bandar Udara Internasional Da Nang. 
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bandar_Udara_Internasional_Da_Nang

Pesawat mulai take-off pada pukul 08.30 malam. Dan akhirnya, kami pun sampai di Indonesia dengan selamat. 

Sekian pengalaman liburan fiktif saya di Da Nang City, Vietnam. Saya ucapkan terima kasih bagi anda yang telah membaca pengalaman liburan saya.




DAFTAR PUSTAKA
https://en.wikipedia.org/wiki/Da_Nang
- https://en.wikipedia.org/wiki/Museum_of_Cham_Sculpture
- https://id.wikipedia.org/wiki/Mi_Son
- http://www.vietnam-guide.com/da-nang/shopping/han-market.htm



Komentar

  1. Hallo Khaliza,

    bisa diinfokan bagaimana cara menuju ke Ba Na Hills? dan cost yang dikeluarkan berapa? terima kasih Khaliza

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Taruna Jaya Mandiri (Perusahaan Komanditer) - Elena

PT. Nestlé Indonesia -Aza

HANOI CITY (FAIZA D)