Luang Prabang Laos

Luang Prabang Laos

Penulis : Elena Afiya/8c/07

     Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat saya berada di Luang Prabang tepatnya di Laos. Lama perjalanan dari Jakarta ke Luang Prabang (Laos) sekitar 7 jam 5 menit. Transportasi yang saya gunakan tentunya pesawat, saya menggunakan pesawat Bangkok Airways. Saya berangkat dari Jakarta sekitar pukul 9.40 pagi dan sampai di Bangkok pukul 13.10. Saya transit satu kali di Bangkok. Lalu kurang lebih saya berangkat kembali dari Bangkok pukul 13.10 dan sampai di Laos pukul 16.45 sore.

     Sesampainya di Luang Prabang Laos saya langsung menuju hotel dimana saya tinggal selama beberapa hari di Laos, tepatnya di hotel The Belle Boutique hotel berbintang 4. Jaraknya 1.3 km dari pusat kota. Hari pertama sayapun dimulai, pertama-tama saya mengunjungi Temples Luang Prabang City of Golden Budha Prabang atau yang lebih sering dikenal dengan vihara budha. Disana banyak sekali kuil-kuil yang berbeda-beda.

     Setelah mengunjungi Luang Prabang Temples, saya mengunjungi The Royal Palace,tepatnya museum. Lalu saya melihat Ritual Tak Bat yaitu tradisi memberi sedekah kepada para biksu. Saya juga mengunjungi Phou Si Mountain, biasanya tempat ini dipenuhi oleh para wisatawan. Gunung ini biasanya tempat untuk menikmati matahari terbit dan matahari terbenam.


   Luang Prabang Temples
https://encrypted-tbn1.gstatic.com

The Royal Palace
https://encrypted-tbn3.gstatic.com

Phou Si Mountain

https://encrypted-tbn0.gstatic.com

     Sekian dari saya,semoga cerita perjalanan saya ke Luang Prabang,Laos menginspirasikan anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Taruna Jaya Mandiri (Perusahaan Komanditer) - Elena

PT. Nestlé Indonesia -Aza

HANOI CITY (FAIZA D)