TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS,LAMPUNG
                        oleh:Anastasya Syafira

Hi! nama saya Tasya. Aku ingin bercerita tentang perjalanan ku pergi ke taman nasional way kambas yang terletak di Lampung selama 3 hari 2 malam.

Pada tanggal 17 Juni lalu aku pergi ke Lampung dengan menggunakan pesawat. Dari bandara Soekarno Hatta hingga bandara Radin Inten II hanya memakan waktu 45 menit. Harga tiket pesawat sekitar 400 sampai 500 ribu rupiah saja. Selain menggunakan pesawat kita bisa menggunakan mobil yang memakan waktu bisa sampai 5 atau 6 jam.

Di hari pertama saya harus ke hotel terlebih dahulu karena saya harus menaruh barang-barang saya. Saya menginap di  Swiss-Belhotel. Setelah dari hotel saya langsung pergi ke Taman Nasional Way kambas. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional perlindungan gajah yang terletak di Lampung tepatnya di kecamatan Labuhan Ratu. Taman Nasional Way Kambas di dirikan pada tahun 1985 merupakan sekolah gajah pertama di indonesia. Taman Nasional Way Kambas sudah melatih lebih dari 300 ekor gajah yang sudah tersebar di seluruh tanah air.
Hasil gambar untuk taman nasional way kambas
Taman Nasional Way Kambas
       Di hari kedua saya pergi ke Air Terjun Tanah Longsor. Kenapa namanya Air Terjun Tanah Longsor? Karena kondisi di sekeliling air terjun adalah tanah yang longsor,sebab itu lah kenapa namanya Air Terjun Tanah Longsor. Ke air terjun tersebut harus menggunakan sepeda motor karena cukup jauh dan sepeda motor itu pun boleh di titipkan di rumah warga yang ada di sana setelah itu saya jalan kaki untuk sampai ke sana. Saya jalan kaki kurang lebih setengah jam lalu saya tiba di air terjun itu. Pemandangan nya sangat indah sekali, Saya tidak bisa terlalu lama di sana karena sudah mau gelap setelah itu saya kembali ke hotel.
Hasil gambar untuk air terjun tanah longsor
Air Terjun Tanah Longsor
        Di hari terakhir rasanya tidak ingin pulang karena belum puas menikmati keindahan alam di Indonesia. Karena ini hari terakhir saya ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman saya. Oleh-oleh yang terkenal di Lampung adalah kripik pisang,kripik nangka dan lainnya,tetapi yang harus di beli adalah kain tapis,kain tapis adalah kain yang di buat dari perpaduan benang biasa dan benang emas.

Tidak terasa 3 hari terasa sangat cepat,lain kali saya ingin kembali lagi ke sini dan menikmati indahnya Indonesia. Dan ya ini akhir dari perjalanan saya,terima kasih.