WISATA KE SINGAPURA

Wisata Ke Singapura
oleh: Tazka Alreisya Namyra

  Hai!!! Nama saya Tazka Alreisya Namyra. Saya biasa dipanggil Tazka. Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya berlibur di negara Singapura selama 3 hari 2 malam pada tanggal 1 Juli sampai 3 Juli 2017.

  Jadi, ternyata Singapura adalah negara terkecil yang ada di Asia Tenggara dengan luas sebesar 719,1 km². Negara Singapura juga merupakan salah satu negara maju di Asia Tenggara, karena sumber daya manusianya yang berkualitas juga karena pendidikan yang terencana. Negara ini dipimpin oleh Tony Tan Keng Yam sang presiden.

1 Juli 2017
 
  Pada tanggal 1 Juli 2017, saya bangun pagi untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang saya. Sebagai traveler yang terjadwal saya ingin selalu memastikan tidak akan ada kejadian buruk yang terjadi, sehingga saya selalu melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang akan saya bawa dan juga rumah yang akan saya tinggalkan selama beberapa hari. Saya juga telah menukarkan uang saya di money changer. Pada pukul 06.00 pagi  saya segera berangkat menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan taksi. 

  Pada pukul 07.00, saya langsung menuju terminal 2 untuk keberangkatan luar negeri. Karena saya tidak ingin mengantri lama untuk membeli tiket, memutuskan sudah membeli tiket secara online  dan mengurus visa juga passport saya seminggu sebelum keberangkatan. Setelah menukarkan tiket, saya transit di bandara selama 1 jam. Pada pukul 08.00 saya segera menuju maskapai penerbangan Singapore Airlines dengan tujuan Changi Airport, Singapura. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 1 jam 50 menit.

http://www.jewelchangiairport.com/

  Sekitar pukul 10.00 saya sampai di Changi Airport. Setelah turun dari pesawat, saya segera mencari kendaraan umum untuk pergi ke hotel yang saya pilih yaitu hotel bernama Meet a Space Pod at Boat Quay. Hotel ini memiliki harga standar dengan kualitas cukup bagus. Hotel ini cukup unik karena kamarnya berbentuk seperti space pod luar angkasa. Jaraknya tidak jauh hanya sekitar 30 menit dari Changi Airport. Saat saya tiba, saya langsung melakukan check-in dan beristirahat sampai sore hari. Karena masih merasa lelah saya memutuskan untuk makan siang di hotel. 

https://metaspacepod.com.sg/river-view/

  Pada pukul 05.00, saya memutuskan untuk pergi berjalan-jalan di sekitar daerah hotel tersebut. Karena wilayah tersebut dekat dengan Singapore River Cruise saya akhirnya memilih untuk mencoba wisata perahu tersebut. Biayanya sekitar 38$ dolar Singapura. Pemandangannya pada malam hari sangat bagus dan cocok untuk mengambil foto. Wisata tersebut berlangsung 40 menit dengan rute berkeliling di sekitar sungai yang juga melewati beberapa wisata terkenal di Singapura seperti Merlion Park, Raffles Landing Site, dan Marina Bay Sands.

https://justfly.ge/

  Setelah puas berkeliling dengan perahu, saya pun memutuskan untuk mencari makan malam. Saya akhirnya memilih untuk makan di My Little Spanish Place (Boat Quay). Restoran ini bertemakan Spanyol. Makanannya beraneka macam, pengunjungnya juga ramai. Setelah puas berjalan-jalan dan bersantap kuliner saya akhirnya kembali ke hotel.

http://blog.myfatpocket.com/hazeldiary/2015/10/my-little-spanish-place-boat-quay/

2 Juli 2017

  Pagi hari telah tiba pada pukul 06.00 pagi saya bersiap-siap untuk sarapan di hotel. Setelah sarapan saya menyiapkan diri untuk berjalan-jalan keliling Singapura. Tujuan saya selanjutnya adalah pergi ke Universal Studios Singapore. Universal Studio adalah taman rekreasi dengan banyak permainan dan wahana yang seru, menyenangkan, dan menantang adrenalin. Harga tiketnya sebesar 76$ dolar Singapura. Disana saya bermain banyak wahana salah satunya roller coaster. Universal Studio termasuk salah satu tempat rekreasi yang terkenal di Singapura. Kebanyakan pengunjungnya adalah keluarga dengan anak-anak kecil. Banyak yang bisa dilakukan selain bermain disana kita bisa membeli suvenir dan berfoto dengan maskot-maskotnya.

http://seanyoungblog.com/taman-hiburan-universal-studio-singapore/

  Selanjutnya saya pergi menuju Underwater World Singapore. Lokasi tak jauh dari Universal Studio jadi saya segera mencari kendaraan umum untuk pergi kesana. Harga tiketnya sebesar 34$ dolar Singapura. Tempat ini berisi aquarium raksasa yang didalamnya terdapat banyak jenis ikan. Disini saya belajar banyak tentang spesies ikan. Bagi anda yang takut, tidak perlu khawatir karena keamanannya sudah terjamin.

https://www.tokopedia.com/vianytour/underwater-world-dolphin-lagoon-singapore-dewasa

  Tidak terasa sudah siang,  dan akhirnya saya pergi ke Garden By The Bay. Saya juga akan membeli makan siang disana. Disana saya cukup menikmati pemandangannya. Sungguh titik yang bagus untuk mengambil foto. Disana kita juga bisa melihat berbagai macam flora dan faunanya.

  http://ketahui.com/berwisata-di-garden-bay-the-bay-taman-kota-mengagumkan-di-negara-singapura

  Setelah puas berkeliling dan mengambil foto saya akhirnya pergi mencari makan siang. Saya pun memilih untuk makan siang di Majestic Bay Seafood Restaurant. Di restoran tersebut banyak menyediakan macam-macam seafood.   
 
https://www.hpility.sg/2012/12/food-review-majestic-bay-seafood

  Hari sudah berlalu, saya memilih untuk pergi ke tempat yang dekat dengan hotel saya yaitu Merlion Park. Karena hari ini hari terkahir saya berlibur di Singapura, saya tidak lupa mengabadikan momen yang bagus disana.

http://www.visitsingapore.com/id_id/see-do-singapore/recreation-leisure/viewpoints/merlion-park.html

  Malam hari tiba, saya sudah lelah dan memutuskan untuk kembali ke hotel. Saking lelahnya saya akhirnya makan malam di hotel. Saya bersiap-siap untuk pulang besok. Mengemas barang-barang dan suviner yang saya beli di Singapura.

3 Juli 2017

  Hari ini saya pulang agak siang, karena lelah saya membeli tiket pesawat dengan penerbangan siang
hari. Setelah selesai sarapan, saya bersiap-siap dan mengecek ulang saya check-out dari hotel dan segera mencari kendaraan umum untuk pergi ke bandara. Pas pukul 12.00 saya tiba di bandara. Sama seperti waktu saya pergi ke sini saya transit selama 1 jam. Pukul 01.00 siang saya berangkat kembali ke Indonesia. Agar tidak mampir-mampir lagi saya merasa akan lebih baik jika saya makan siang di pesawat. Pukul 03.00 pesawat sampai di bandara Soekarno-Hatta. Saya senang sekali liburan di Singapura. Itu adalah pengalaman yang sangat baik. Tidak ada hal-hal buruk yang terjadi.

  Itulah Kisah perjalanan saya. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan. Sekian kisah dari saya. Sampai jumpa!!!

Daftar pusaka :
  • http://www.visitsingapore.com/id_id/see-do-singapore/recreation-leisure/viewpoints/merlion-park.html
 









 

 
 







   

   



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CV Taruna Jaya Mandiri (Perusahaan Komanditer) - Elena

PT. Nestlé Indonesia -Aza

HANOI CITY (FAIZA D)