PERJALANAN KE KOTA KINABALU

Perjalanan saya dari Jakarta ke Kota Kinabalu, Ibukota Negeri Bagian Sabah, Malaysia yang terletak di ujung utara Borneo atau Pulau Kalimantan, perjalanan ini menghabisi waktu selama 2,5 jam atau 2 jam 30 menit. Saya berngakat ke kota Kinabalu membeli tiket dengan harga Rp.1.420.000 juta dengan passport. Saya tidak membawa koper yg banyak karena saya tahu jika saya akan pergi berbelanja di sana. Saya berencana untuk tinggal di kota kinabalu selama 3(tiga) hari, 2(dua) malam. Saya berangkat dari Jakarta sekitar jam 13.00 WIB lalu sampai ke Malaysia sekitar jam 15.30 WIB atau jam 16.30 di Malaysia. Sesampai saya di Kota Kinabalu saya mencari taksi yang sudah saya pesan jauh hari. Saya pun meminta kepada supir taksi untuk mengantar kan saya ke hotel yang bernama "dreamtel hotel" hotel tersebut dikelilingi daerah yang populer di Malaysia yang saya ingin datangi. Sesampai saya disana, saya check in ke kamar saya untuk ber-istirahat supaya saya memiliki tenaga untuk keesokan harinya.

Hari kedua, saya bangun di pagi yang cerah dan bersiap siap untuk pergi mengelilingi Kota Kinabalu, saya turun dari lantai kamar saya ke breakfast area, saya mencari tempat duduk lalu mengambil makan saya, setelah itu saya kembali ke meja dan memulai makan saya. Setelah selesai sarapan saya membayar makanan saya lalu meninggalkan hotel saya. Destinansi pertama saya adalah "Imago shopping mall", mall tersebut bisa di bilang baru dan modern dan letak nya kurang lebih 0,2 Km dari hotel yang saya tingali, saya memutuskan untuk berjalan kaki karean tidak begitu jauh menurut saya. Saya masuk ke dalam mall dan mulai berjalan menelusuri mall tersebut. Karena mall tersebut menyediakan barang barang yang berkualitas dan murah, saya pun tertarik untuk membeli. Saya keluar dari mall tersebut sekitar jam 11:42, saya pun kembali ke hotel saya untuk menaruh barang barang saya.

Karena daerah yang saya tingali ini sangat berdekatan dengan pantai, saya ingin mencobai makanan seafood,  saya melanjutkan perjalanan saya ke Diverse Borneo yang berada sekitar 0,6 Km dari hotel karena itu, saya memutuskan untuk memesan taksi. Sesampai di sana saya terkejud dengan pemandangan yang sangat indah dan udara nya pun segar, saya memesan meja untuk saja tempati, setelah mendapatkan tepat yang pas saya memesan berbagai macam makanan. Selama saya menunggu saya mengambil berbagai foto.

Tidak lama kemudian pesanan saya pun datang, dan saya mulai memakan. setelah saya makan saya menunggu hingga jam 13:15 untuk mencoba snorkelling. Saat pun tiba dan saya menaiki perahu yang akan mengantarkan saya ke daerah snorkelling, selama perjalanan saya disuguhkan dengan pemandangan indah. Perahu pun sampai di lokasi snorkelling dan saya hrus siap siap memakai baju snorkelling. Setelah itu saya turun ke air dan memulai snorkelling dan juga saya dikejutkan dengan keindahan bawah lautnya.

Saya menghabiskan waktu saya hingga sore, lalu saya memutuskan untuk kembali ke tempat inap saya umtuk beristirahat, untuk makan malam saya memesan makan malam untuk diantar ke kamar saya, saya memesan makanan khas Malaysia yaitu, Mee Siam, masakan ini dilabeli pemrintahan Malaysia dengan sebutan "trully Malaysia" saya pun memesan teh tarik sebagai minum saya. Setelah makan saya pun mengakhiri hari saya dengan tidur.

Hari ketiga, adalah hari terakhir saya disini,saya sudah berkemas sejak subuh dan pesawat kebrangkatan saya berada jam 15.05 dengan lama 2 jam 30 menit jadi saya berencana untuk membeli berbagai buku dari toko yang bernama "the borneo shop" saya seperti biasa sarapan di breakfast area hotel ini, setelah itu saya memsan taksi dan pergi ke toko buku tersebut. Perjalanan ini hanya menghabiskan waktu selama 4 menit jika menaiki mobil. Jadi sesampainya saya di sana tempat tersebut menarik perhatian saya, banyak buku buku yang unik dari Novel, Pendidikian dan yang lain lain, di tempat itu di sediakan tempat duduk agar pengunjung dapat menunggu dan membaca buku yang di beli. Saya pun mengambil berbagai buku lalu mengambil tempat untuk duduk.

Tak sadar waktu ternyat hari sudah menjelang siang saya pun membeli buku buku yang saya baca lalu meninggalkan tempat tersebut. Saya memutuskan untuk kembali berjalan kaki karena tempat yang terlalu jauh. Sesampai saya di hotel tidak perlu memikirkan dua kali saya langsung berjalan mengarah daerah restaurant untuk makan siang. Setelah itu saya bersiap siap untuk check out, tak lama kemudian saya pun check out dan memesan taksi bertujuan Bandara International Kota Kinabalu atau BKI yang menghabiskan waktu selama 20 menit perjalanan.saat saya sampai sudah sekitar jam 13.50 lalu saya pun bersiap siap untuk check in pesawat.

jadi inilah perjalanan saya ke Kota Kinabalu, maaf jika ada salah kata dan tulis dan juga hanya dikit kunjungan wisata yang saya lakukan.

Sekian dari saya, terima kasih!